STT NF Memulai Orientasi Akademik 2015

Senin, 12 Oktober 2015 - 14:54

Ketua STT Nurul Fikri, Drs. Rusmanto, MM menyematkan pin secara simbolik kepada salah seorang mahasiswa baru dan memukul gong sebagai tanda dimulainya pekan kegiatan Ormik 2015 pada Rabu (9/9). Dalam sambutannya Ketua STT NF mengucapkan selamat datang pada mahasiswa baru dan berharap para mahasiswa dapat menyerap ilmu yang akan diberikan.

"Saya mendorong seluruh mahasiswa, yang baru atau lama, agar berani berkarya di bidang teknologi informasi. Anda memang sedang belajar, tapi potensinya sangat besar," ujar Rusmanto.

Acara pembukaan dihadiri pula Ketua Dewan Pembina Yayasan Bina Nurul Fikri, Drs. Musholi, Puket 1 Sirojul Munir, S.Si., M.Kom, dan Puket 3 Adi Wahyu Adji, S.Si. Acara resmi dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta sari tilawah yang dibawakan Arif Munandar dan Umul Sidikoh, mahasiswa STT NF angkatan 2014. Ormik kali ini bertema Muda, Beda dan Berkarya dengan tagline "Kami Muda, Berani Beda dan Siap Berkarya". Peserta Ormik terlihat sangat berbeda dengan nuansa Eksekutif Muda. Tema ini bermaksud membangun semangat para mahasiswa agar bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu, sehingga dapat menjadi seseorang yang mereka inginkan, sukses di usia muda.

Sebelum memulai Ormik, panitia disibukan dengan persiapan beberapa rangkaian acara, termasuk gladi resik sehari sebelum pembukaan, bersama Puket 3. Panitia mengadakan acara briefing bersama seluruh peserta Ormik pada Sabtu (5/9) untuk mensosialisasikan konsep Ormik serta tugas yang harus dikerjakan untuk empat hari acara Ormik. Dewan Perwakilan Mahasiswa mempercayai Muhammad Natsir sebagai Ketua Panitia dibantu oleh beberapa staf di setiap bidang.

Sebagai pembicara kunci, Drs. Musholi menuturkan awal berdirinya Yayasan Nurul Fikri, dimulai dari mendirikan Bimbingan Belajar, dilanjutkan dengan SDIT pertama di Indonesia, hingga tahun 2012 mengembangkan STT NF. "Insya Allah, pada tahun 2020, STT NF sudah berganti wajah menjadi Universitas Nurul Fikri. Para mahasiswa menjadi salah satu pilar penting untuk mewujudkan visi tersebut, disamping dosen dan sarana yang diperlukan," ungkap Musholi. Dengan Ormik, mahasiswa STT NF menyambut era baru dalam kehidupan akademis. (Ratih Septia Giri)